Home
Anda perlu mempelajari berjenis-jenis software untuk mendukung profesi, termasuk juga dalam sektor perhotelan. Simak informasi seputar software hotel disini.

Inilah Lima Software yang Sepatutnya Dikuasai Pegawai Kantoran

Pekerja kantoran yang menjalankan tugas harian memakai komputer pasti semestinya menguasai berbagai software. Perangkat lunak ini akan menolong karyawan menjalankan tugas dengan lebih mudah, kencang, dan bagus.

Sebenarnya, beberapa besar software yang diaplikasikan pegawai kantoran ini telah Anda kenal semenjak dulu. Sebagian orang pernah menerapkan software ini dikala menjalankan tugas kuliah atau organisasi kampus. Tetapi, tak semua orang mahir mengaplikasikan pelbagai perangkat lunak tersebut dengan optimal. Cek pula info tentang software hotel.

Maka, Anda perlu mempelajari bermacam-macam software untuk menyokong pekerjaan. Berikut sebagian software yang patut dikendalikan karyawan kantoran.

Microsoft Office
Seorang karyawan kantoran paling tak wajib menguasai Microsoft Word untuk mengetik dokumen. Produk Microsoft ini menawarkan kemudahan mengetik dengan berjenis-jenis fitur opsi font, penguasaan paragraf, dan lain-lain.

PDF Reader
Apabila sudah masuk dunia kerja, Anda bakal menghadapi berkas dalam format Portable Document Format. Karenanya, kamu perlu men-download, meng-install, serta mempelajari metode memakai software PDF Reader seperti Adobe Reader atau Foxit Reader.

Adobe Photoshop
Berprofesi tidak hanya melibatkan data berupa tulisan serta angka saja. Sekali-sekali kamu juga mesti mengaplikasikan gambar untuk urusan profesi. Sesekali, atasan minta Anda untuk mengedit gambar untuk kebutuhan publikasi atau acara kantor.

Software Cloud Storage
Sebagai pegawai kantoran, Anda tentu mempunyai ratusan atau malahan ribuan data komputerisasi berkaitan pekerjaan. Semua data itu tidak mungkin disimpan di dalam komputer sendiri, kecuali Anda membeli tambahan hard disk. Karenanya, Anda perlu mempelajari cara memanfaatkan software cloud storage supaya bisa menyimpan lebih banyak dokumen.

Software Manajemen Surat Elektronik
Sebagian besar urusan surat-menyurat di dalam dunia kerja dilakukan via e-mail. Melalui surat elektronik, Anda dapat mengirim undangan rapat, mengirim dokumen, dan sebagainya. Jadi, siap-siap saja Anda bakal kebanjiran surel di inbox setiap hari.

Dengan menguasai software di atas, karenanya Anda akan lebih mudah menjalani hari di kantor. Kecuali itu, bila Anda berkeinginan pindah kerja, karenanya catatan keahlian dalam mengaplikasikan software ini bakal memberi nilai tambah pada curriculum vitae.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE

Duck hunt